Fadel Muhammad Sebut Rachmat Gobel dan Zainuddin Amali Ogah ke Pilgub

Zainuddin Amali dan Rachmat Gobel (foto Istimewa).

TATIYE.ID (POLITIK) – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Fadel Muhammad menyebut dua tokoh nasional, Rachmat Gobel dan Zainuddin Amali ogah mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024 mendatang.

“Saya sudah berusaha mendorong orang Gorontalo di tingkat Nasional seperti pak Rachmat Gobel dan pak Zainuddin Amali tapi kedua duanya ada urung untuk mau ke arah sana (Pilgub),” kata Fadel diwawancarai usai menghadiri rangkaian kegiatan Festival Pesona Danau Limboto, Minggu (18/6/2023) malam.

Ketika Rachmat Gobel dan Zainuddin Amali telah mengurungkan niatnya untuk ke Pilgub, kata Gubernur Gorontalo periode 2001 – 2009 akan mendorong tokoh tokoh lokal yang ada saat ini.

“Ya sudahlah kalau begitu kita ambil yang sudah ada saja dan saya lihat dinamika masyarakat juga demikian, maka kita dorong tokoh lokal yang ada sekarang,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang ke 5 itu.

“Saya sedang berusaha bicara dengan mereka dan mereka mengatakan kita tunggu dulu hasil pemilu pada nanti Februari (Pileg) mungkin April atau Maret kita akan coba koordinir dari Jakarta,” tandas Fadel.

Sebelumnya diketahui, nama Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dan Zainuddin Amali diwacanakan bakal ikut dalam Pemilihan Gubernur Gorontalo.

Akan tetapi, dalam dunia politik semua bisa saja terjadi. Hari ini mengatakan tidak, besoknya bisa menjadi iya. Demikianlah politik.

Exit mobile version