Evaluasi Nomaden Di Kecamatan Asparaga Menjadi Dasar Baik Penyusunan APBD 2020

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Kabupaten Gorontalo setelah kegiatan Road Show atau Nelson Masuk Desa (Nomaden) di Kecamatan Asparaga, Selasa (10/9), Pemkab Gorontalo langsung melakukan Rapat Evaluasi terkait kunjungan di wilayah tersebut.

Terkait hal ini, Bupati Nelson mengatakan, ada beberapa harapan dari masyarakat di bagian barat Kabupaten Gorontalo itu yang cukup baik, dan berdasarkan catatan pemerintah ada hal-hal yang menjadi keluhan banyak masyarakat di Kecamatan Asparaga.

“Yang banyak dikeluhkan terkait pertanian, infrastruktur jalan, pemerataan pendidikan, masalah kesehatan, dan kekeringan. Tapi masalah terakhir ini saya kira sudah jadi masalah kita bersama,” jelas Nelson Pomalingo. 

Dari beberapa harapan masyarakat tersebut, dijelaskan Bupati Nelson bahwa berdasarkan rapat evaluasi kali ini ada beberapa poin yang harus dilakukan lebih dulu oleh pemerintah seperti persiapan, model kegiatan serta laporan.

“Terkait persiapan, dinas – dinas harus melakukan analisis dilapangan sehingga analisisnya juga baik. Kemudian model acaranya kita lihat ada beberapa yang harus kita perbaiki. Terakhir terkait laporan, agar supaya kita setiap evaluasi harus ada evaluasi,” jepas Bupati Nelson Pomalingo.

Dalam kesempatan ini, Nelson Pomalingo kembali menegaskan aspirasi yang ada akan menjadi dasar baik penyusunan APBD Tahun 2020 bahkan RPJMD 2021 – 2026 mendatang.

“Dalam Program Nomaden ini kita menyerap aspirasi, dan aspirasi itu ada dua. Pertama untuk penyususnan APBD 2020, dan yang kedua dapam rangka merumuskan RPJMD 2021-2026,” tutup Nelson.

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Madani, Kantor Bupati ini dihadiri oleh para asisten, staf ahli, sejumlah pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Exit mobile version