Eva-Tia Raih Juara 1 Diseleknas PBTI

TATIYE.ID (SPORT) – Silvana Lamanda dan Siti Rahmatia Mootalu dua taekwondoin Gorontalo yang ikut seleksi nasional (Seleknas) yang digelar PBTI sukses meraih juara pertama pada uji tanding yang diikuti atlet peraih juara di berbagai event taekwondo se Indonesia.

Kepada awak media ini, pelatih taekwondo Gorontalo, Januar Budiman Lahay atau akrab disapa Master Didit, Siti Rahmatia Mootalu dibabak final melawan atlet DKI Jakarta sukses menang meraih juara pertama. Selanjutnya Silvana Lamanda juga meraih hasil yang sama yakni meraih juara pertama saat menghadapi atlet Jabar, Megawati.

“Seleknas ini ada beberapa tahap penilaiannya, mulai dari Tes Fisik, Tes Psikologis, dan Tes Tanding. Alhamdulillah Untuk tes Kyorugi Silvana Lamanda dan Siti Rahmatia Mootalu meraih juara 1,” kata Master Didit saat dihubungi awak media ini, Ahad (21/4/2024).

Penampilan keduanya cukup mendapat perhatian serius dari pelatih Timnas Indonesia asal Korea. Karena bahkan ditambah sistem Round Robin/ setelah selesai pertandingan sesuai bagan, kedua atlet Gorontalo sukses meraih juara pertama.

“Pelatih Pelatnas asal Korea bahkan menambahkan atlet yang mereka cari untuk tanding lagi dengan dua atlet kita dan alhamdulillah mereka berdua menyelesaikan itu kembali menjadi juara 1,” beber Master Didit.

Namun meskipun meraih hasil memuaskan, pihaknya masih akan menunggu surat resmi dari PBTI terkait pemanggilan atlet-atletnya bergabung di Pelatnas tahun ini.

“Semua hasil keputusan menunggu surat dari PBTI. Intinya, saya sudah menyelesaikan tugas, Jika di ambil alhamdulillah, jika tidak saya fokus ke PON Aceh-Sumut,” lanjut Master Didit.

Sebagai informasi, masih besok (Senin 22 April) lagi satu atlet putra taekwondo Gorontalo yakni Al Alim Adam akan melakoni tahapan seleksi nasional.

“InshaAllah Al Alim bisa termotivasi dengan keberhasilan dua rekannya Eva dan Tia. Olehnya Mohon doa dan dukungan masyarakat Gorontalo,” tambah Master Didit. (*)

Exit mobile version