Eva Mulai Jalani Rangkaian Audisi Timnas

TATIYE.ID (SPORT) – Atlet taekwondo Gorontalo peraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Silvana Lamanda terhitung sejak 6 Desember 2021 mulai mengikuti rangkaian audisi timnas yang digelar PB TI di Jakarta. Bersama para atlet pelatnas dan atlet hasil talant scouting PON XX, Eva bakal menjalani rangkaian tes mulai psikotes, tes fisik hingga tes simulasi pertandingan.

“Kemarin pemabukaan audisi sekaligus penyesuaian latihan sudah dilakukan, dan hari ini mulai tes psikotes yang berlangsung dua tahap, pagi dan sore,” ujar Januar Lahay, pelatih taekwondo Gorontalo yang turut mendampingi Silvana Lamanda mengikuti jalannya audisi, Selasa (7/12/2021).

Atlet yang akrab disapa Eva tersebut ungkap Januar akan bersaing dengan puluhan atlet pelatnas dan atlet hasil talentscouting PON XX Papua. Dimana setelah psikotes, akan menjalani tes fisik kemudian simulasi pertandingan yang akan berlangsung pagi dan sore hari.

“Jadi hari ini dari pagi sampai sore Eva akan menjalani psikotes bersama atlet lainnya, kemudian besoknya ada test fisik selama dua hari dan hari jumat sampai Sabtu simulasi pertandingan sekaligus penutupan,” jelas Januar. (*)

Exit mobile version