Eva Disambut Sebagai Pahlawan Daerah, Ini Harapan Kadis Dikbudpora

TATIYE.ID (SPORT) – Sukses meraih prestasi diajang SEA Games Vietnam 2022, atlet taekwondo Gorontalo Silvana Lamanda disambut bagai pahlawan daerah. Ya, atlet yang akrab disapa Eva tersebut sukses mengangkat nama Provinsi Gorontalo dari daerah yang berhasil melakukan pembinaan olahraga khususnya taekwondo.

Pertama tampil diajang sekelas SEA Games, apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Kadis Dikbudpora mewakili pemerintah Provinsi Gorontalo. Pasalnya, taekwondo Gorontalo yang belakangan sukses mengukir sejarah diajang Pekan Olahraga Nasional (PON), kini kembali membuktikan diri layak diperhitungkan di pentas Asia Tenggara.

“Ini sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa, dia (Eva_red) baru kali pertama memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games, tapi sudah mampu meraih medali perak sekaligus membuktikan bahwa pembinaan prestasi olahraga di Gorontalo tidak bisa dipandang sebelah mata saat ini,” kata Wahyudin Katili, Senin (23/05/2022).

Didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Ketua harian dan sekertaris Pengprov TI Gorontalo, serta Kasie Olahraga Prestasi, Eva juga disambut para pelatih taekwondo dan sejumlah orang tua atlet taekwodo di Gorontalo.

“Kedatangan kami yang ada disini adalah alah satu bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan Eva hingga akhirnya berbuah prestasi di SEA Games,” ujar Wahyudin Katili.

Ungkapan bangga senada juga disampaikan Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir dan Ketua harian Pengprov TI Gorontalo Master Ramli.

“Ini sebuah langkah yang sangat baik bagi pembinaan prestasi di Gorontalo. Kami berharap sukses Eva ini bisa menjadi motivasi bagi semua atlet di Gorontalo bukan hanya atlet taekwondo agar terus giat berlatih dan fokus demi sebuah prestasi,” tutur Syafrudin Amir.

Setelah penjemputan di bandara Jalaludin, Isimu, Eva dan rombongan penyambutan menyempatkan diri makan siang bersama di salah satu resto di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Selanjutnya dari informasi yang diperoleh tatiye.id, Eva akan menuju ke kampung halaman di Kabupaten Pohuwato bersama satu atlet sepak takraw Gorontalo yang juga sukses meraih prestasi di SEA Games pada tanggal 25 Mei 2022. (*)

Exit mobile version