Erwin Ismail Usul Pemprov Bangun Kebun Binatang di Gorontalo

TATIYE.ID (Deprov) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail mengusulkan kajian Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo untuk membuat suatu perencanaan yaitu pembangunan satwa atau kebun binatang di Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut diungkapnya saat Rapat Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yang membahas tentang program kegiatan T.A 2023 serta rencana Pokir DPRD Provinsi Gorontalo T.A 2024, Senin (27/2/2023).

“Tujuan kita ini kan supaya akan banyak orang yang berkunjung ke Gorontalo, namun sampai hari ini kita belum punya wadah seperti itu, kita tahu bersama Gorontalo ini banyak tempat yang bisa dijadikan kebun binatang dan banyak tanah milik Provinsi yang bisa kita swakelolakan dengan mereka,” ungkapnya.

Olehnya itu, Erwin yang juga selaku anggota di komunitas pecinta reptil Gorontalo berharap segera mungkin dinas terkait untuk mengkaji pembuatan kebun binatang di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap dinas pariwisata segera mengkaji ini, agar mereka para pecinta reptil punya tempat untuk kemudian menyalurkan hobi, memelihara satwa reptil dan saya yakin dan percaya ketika di Gorontalo ada kebun binatang walaupun skalanya kecil itu pasti akan banyak pengunjung yang datang ke Gorontalo,” harapnya.

Exit mobile version