Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI, Nelson Harap Sepakbola Tanah Air Lebih Maju

Nelson Pomalingo bersama Erick Thohir, (Foto/Istimewa).

TATIYE.ID (KABGOR) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri dan menjadi peserta penuh di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Dalam kongres tersebut, Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023 – 2027 dengan mengantongi 64 suara dari 87 suara yang ada mengungguli 3 kandidat lainnya.

Untuk itu, Nelson mengucapkan selamat kepada Erick Thohir atas terpilih sebagai ketua umum PSSI menggantikan Iwan Bule periode 2023 – 2027.

“Saya ucapkan selamat kepada pak Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum. Semoga dengan kehadiran ketua umum yang baru saya berharap sepak bola di tanah air ini akan lebih maju lagi,” kata Nelson.

Sebelumnya, komite pemilihan PSSI menyampaikan lima calon tetap untuk bersaing memperebutkan posisi ketua umum. Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis.

Namun sayangnya, Fary Djemy Francis memilih mundur dari bursa pemilihan dan mengalihkan dukungan ke Erick Thohir sehari sebelum digelarnya KLB PSSI.

Exit mobile version