4 Pemuda Anggrek Siap Bertarung Dalam Pemilihan BPD Gorut Serentak

Empat Pemuda Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Siap bertarung dalam Pemilihan Anggota BPD Serentak Gorut 2021.

TATIYE.ID (GORUT) – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Kabupaten Gorut, yang akan digelar serentak pada Senin (30/05/21) mendatang, menjadi hari menentukan bagi calon Anggota BPD.

Walau di dominasi kalangan tua, calon anggota BPD Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorut. kali ini juga diisi oleh kalangan muda, perwakilan dari Karang taruna Tum’mulo Desa Ilangata, ada empat nama yakni Suci Regina Maya Matiko, SH. Flora Kude, SPI, Apik Lahay dan Zulkifli R. Antuke, SPD.

Kepada Tatiye.Id, keempat pemuda yang menjadi calon anggota BPD termuda di Desa ini, optimis terpilih sebagai anggota BPD Desa Ilangata periode 2021-2027

“Sebagai seorang yang memiliki jiwa pemuda di dalam diri kami harus selalu optimis untuk membangun Desa, dan juga agar masyarakat akan terbantu menyampaikan aspirasinya ke Desa maupun Daerah,” Kata Suci Regina Matiko.

Untuk bisa terpilih nanti, selama kampanye para pemuda yang aktif dalam Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Gorut ini, melakukan beberapa pendekatan pada masyarakat.

“Setelah mendaftar BPD, kami melakukan sharing atau tukar pendapat bersama masyarakat, Juga kami memasang spanduk dan promosi lewat Media Facebook di wilayah pemilihan sendiri dan membagikan sosialisasi contoh surat suara kepada masyarakat,” ungkapnya.

Jika terpilih sebagai anggota BPD Nanti, para pemuda ini akan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD sesuai dengan motto kampanye dan peraturan Perundang-undangan BPD yang berlaku.

Ketua Dewan pertimbangan organisasi Karang Taruna Tum’mulo Desa Ilangata, Pro Rifadlyka Lajambu

Sementara itu ketua Dewan pertimbangan organisasi Karang Taruna. Pro Rifadlyka Lajambu didampingi Ketua Karang Taruna Tum’mulo Arben Kude Mengatakan, siap mendukung secara penuh ke empat Kadernya yang akan mengikuti Pemilihan BPD Desa Ilangata.

“Tak ada niat sekecil pun kader kami menjadikan kontestasi politik dalam pemilihan anggota BPD ini untuk mencari kekuasaan. Kami hadir disini untuk mewakili kaum Milenial memperjuangkan harapan besar masyarakat dalam penyambung semua aspirasi ke desa maupun daerah,” Ungkap Rifadlyka.

Terakhir Rifadlyka mengucapkan Selamat berkompetisi untuk ke empat calon Anggota BPD Ilangata, Semoga apa yang menjadi harapan akan tercapai. (**)

Exit mobile version