Eksebisi Sepakbola Pemkot vs Pohuwato, Marthen; Ini Olahraga Pemersatu Bangsa

TATIYE.ID (SPORT) – Sebagai sosok pimpinan yang pernah menjadi orang nomor satu di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Marthen Taha cukup paham akan peran olahraga sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu bangsa.

Dan sepakbola adalah salah satu olahraga yang cukup memasyarakat dan menjadi wadah bukan hanya pemersatu bangsa bahkan dunia termasuk juga di tanah air.

“Dengan olahraga kita bisa tahu akan sebuah persahabatan dan kekompakan tim. Begitu pula dengan sepakbola, sehingga wajar jika olahraga ini digemari semua lapisan masyarakat dunia termasuk di Gorontalo,” kata Marthen Taha, Senin (27/12/2021).

Nah, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pohuwato, rombongan walikota Gorontalo tidak lupa melakoni laga pertandingan persahabatan dengan tim sepakbola Pemkab Pohuwato.

Pertandingan yang digelar di Stadion Panua, Marisa, Kabupaten Pohuwato akhirnya berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

“Diusia seperti teman-teman OPD termasuk saya yang penting bisa olahraga dan menjalin hubungan silaturahmi, soal menang kalah itu bonus dari olahraga itu sendiri,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kunjungan kerja Pemkot Gorontalo dan rangkaian pertandingan eksebisi sepakbola akan berlanjut ke Kabupaten Boalemo pada Selasa 28 Desember 2021. Namun sebenarnya rombongan Pemkot Gorontalo masih akan beristirahat di salah satu Vila yang ada diujung barat kabupaten Boalemo. (*)

Exit mobile version