Eks Gedung DPRD Bone Bolango Akan Ditempati Oleh 2 Dinas Ini

TATIYE.ID (BONEBOL) – Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli melakukan peninjauan terhadap gedung lama DPRD Bone Bolango yang berada di jalan Zainal Umar Sidiki, Kecamatan Tilongkabila.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat kondisi serta kelayakan dari infrastruktur gedung tersebut yang nantinya akan dimanfaatkan untuk ditempati oleh Dinas lain.

Didamping langsung oleh Sekretaris DPRD Bone Bolango, Meri S. Ngadju, Merlan melihat langsung keadaan kantor yang baru ditinggalkan (28/01/2024) kemarin, yang dimulai dari melihat kondisi ruang-ruang komisi hingga ruang rapat/aula DPRD.

Saat melakukan peninjauan Merlan mengungkapkan bahwa kondisi fisik dari gedung ini sepenuhnya masih layak untuk digunakan dan ditempati, namun ada beberapa spot dari bangunan ini yang perlu diperbaiki.

Namun, untuk melihat apakah gedung ini akan ditempati oleh Dinas apa saja mungkin akan dilakukan peninjauan kembali, Merlan telah meminta kepada pihak DPRD agar dibuatkan denah dari bangunan ini untuk dilihat lagi pembagiannya.

“Rencananya akan dibuat dua Dinas, kita memikirkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Dewan Adat, namun ini akan kita kaji betul-betul akan dilihat bagaimana komposisi jumlah pegawai, bidang, dan yang lainnya”, jelasnya.

Usai melakukan peninjauan, Merlan menyatakan bahwa pihaknya belum sepenuhnya menyelesaikan evaluasi pada Kamis (8/01/2024).

Hal itu menandakan bahwa proses peninjauan masih memerlukan waktu dan perhatian yang lebih lanjut untuk memastikan keputusan yang tepat akan diambil terkait pemanfaatan gedung bekas DPRD Bone Bolango.

“Banyak keinginan kami untuk pemanfaatan gedung ini tetapi ruangan terbatas, maka dari itu kita akan lihat lagi perkembangannya”, tandasnya.

Exit mobile version