Eduart : Ini Adalah Kemenangan UNG, Bukan Kemenangan Saya

TATIYE CHANNEL (GORONTALO) – Kontestasi pemilihan rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang dihelat Senin (17/09/2019) akhirnya dimenangkan oleh Dr. Eduart Wolok. 

Pada Pilrek yang dihelat di ruang sidang Senat UNG ini, Eduart meraih 63 suara, sementara pesaing terdekatnya, Prof. Dr. Mahluddin Baruadi, hanya memperoleh 41 suara. Calon lainnya, Prof Ani Hasan, tidak memperoleh suara. 

Hasil ini membuat Eduart dipastikan menjadi orang nomor satu di kampus terbesar di provinsi Gorontalo ini. “Alhamdulillah, seluruh proses Pilrek yang cukup panjang ini sudah selesai. Ini adalah kemenangan UNG dan seluruh civitas akademika nya, bukan kemenangan Eduart saja,” kata Eduart beberapa kepada wartawan saat setelah pemilihan selesai. 

Eduart memastikan, setelah gelaran Pilrek selesai, maka seluruh friksi yang tercipta selama Pilrek sudah selesai juga. “Karena ini adalah kemenangan UNG, maka sudah saatnya kita bersatu memajukan UNG sebagai kampus kebanggaan Provinsi Gorontalo,” sambungnya. 

Ditanya soal apa faktor yang membuat dirinya mampu meyakinkan sidang senat untuk memilihnya, Eduart menjawab diplomatis, “Mungkin bukan soal cara saya meyakinkan. Tapi lebih kepada kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini adalah sebuah amanah yang harus saya laksanakan secara serius dan sungguh-sungguh,” pungkas Eduart. (*)

Exit mobile version