DWP Pohuwato Semarakan HUT RI Lewat Zumba Dance

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato mengambil bagian dalam memeriahkan dan menyemarakan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI lewat kegiatan olahraga jasmani (zumba dance). Sabtu, (07/08/2021).

Kegiatan tersebut diikuti pengurus, Ketua DWP Unit OPD dan unit kecamatan, serta satu perwakilan setiap OPD dan kecamatan.

Ketua DWP Pohuwato, Ny. Neng Surotinojo Niode menjelaskan, sebagai organisasi dari istri ASN maka wajib kiranya mendukung program pemerintah yang salah satunya adalah memeriahkan hari kemerdekaan RI.

“Giat ini merupakan semarak HUT RI dan wujud dari kita mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dalam memerdekaan negeri ini,” ujar Ketua DWP.

“Olahraga bisa meningkatkan imunitas tubuh, begitupun dengan menyeimbangkan asupan gizi, dan kebersihan lingkungan. semoga kita terhindar dari wabah virus corona,” imbuhnya.

Sementara itu, Assisten Perekonomian selaku Wakil Ketua II DWP Pohuwato, Rusmiyati Pakaya menambahkan jika dalam pelaksanaan olahraga bersama ini, semua peserta diwajibkan membawa tumbler masing-masing dan mematuhi protkes.

“Panitia tidak menyiapkan air dalam kemasan plastik melainkan menyiapkan racikan minuman sehat, dan air putih. Juga, wajib pakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” jelas Rusmiyati.

“Alhamdulillah hingga akhir acara, lokasi acara tetap dalam keadaan bersih tidak ada sampah yang tertinggal, apalagi gelas-gelas plastik dari air,” pungkasnya.

Exit mobile version