DWP Kabgor Gelar Pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Wawasan gender

TATIYE.ID (KABGOR) – Darma Wanita Persatuan ( DWP), Kabupaten Gorontalo memggelar Pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Wawasan Gender tahun 2021, Jumat ( 12/03/2021) di hotel Grenfuri Manado.

Kegiatan itu dibuka langsung sekertaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb dan Pemateri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway. Hadir pula Wakil Ketua TP -PKK Kabupaten Gorontalo, Sitti Fatrah Sunge, SH dan Ketua DPW Kabupaten Gorontalo.

Sekda, Hadijah mengapresiasi kegiatan itu. Karena bagi Hadijah tugas pengurus DWP selain istri – istri pejabat yang memberikan support dan dukungan kepada suami untuk berkarya juga selaku ibu rumah tangga yang tugas mengurus anak-anak.

” Tugas ibu -ibu sangat kompliks karena selain istri mensupport keberhasilan suami juga menjadi ibu anak-anak dan membimbing mendidik mengayomi sehingga anak tumbuh dengan baik sampai berhasil,” Kata Hadijah, ditemui usai kegiatan itu.

Ia pun menjelaskan, dalam mengatur semua waktu, tentunya seorang ibu harus punya kemampuan, wawasan dan sebagainya.

Karena itu, sekda berharap agar peserta mengikuti dengan baik materi yang bakal diberikan oleh semua pemateri. ” Agar bisa memperoleh pengetahuan dan wawasan didalam membina rumah tangga menuju ketahan keluarga,” Tandasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Siane Abdulah Lahati menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas pemahaman dan keterampilan kaum perempuan dallam mewujudkan keharmonisan keluarga.

Lanjutnya, meningkatkan kemampuan dan peran serta DWP sealku istri aparatur sipil negara dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera.

” melalui kemitraan gender partnership yang setara dan berkeadilan dalam keluarga,” Tandasnya.

Exit mobile version