Dukung Percepatan Program Nasional, DPRD Bone Bolango Gelar Vaksinasi Massal

TATIYE.ID (BONEBOL) – Sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan membantu program pemerintah untuk mendorong terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity, Pimpinan dan Anggota DPRD Bone Bolango menggelar vaksnasi massal, Senin (04/10/2021)

Vaksinasi massal yang digelar di halaman kantor DPRD Bone Bolango itu dibuka untuk masyarakat umum dengan melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat.

Ditemui di ruang kerjanya, Anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrat Robby Hunawa mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mencegah laju sebaran covid-19.

“Vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan kami untuk mensukseskan program nasional. Dan kami menilai, vaksinasi juga merupakan cara paling ampuh untuk mengurangi risiko keterpaparan Covid-19” ujarnya.

Robby mengaku, hingga saat ini masih banyak rumor negatif tentang vaksin Covid-19. Namun ia berharap masyarakat tidak terpengaruh karena vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Agar program ini bisa terlaksana dengan maksimal, dibutuhkan peran dari semua pihak, seperti tokoh masyarakat, pemuda, agama, maupun aparat kewilayahan, untuk mengikis informasi hoax terkait vaksin Covid 19. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan keengganan masyarakat untuk divaksin” katanya.

Akhir penyampaian ia berharap seluruh elemen masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi. Karena program tersebut kata dia sangat bermanfaat untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Vaksin ini sudah terbukti aman dan halal digunakan. Olehnya kami berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi” tutupnya. (**)

Exit mobile version