Bupati Nelson Dukung Pembangunan RS Bhayangkara III di Gorontalo

TATIYE.ID (KABGOR) – di Provinsi Gorontalo bakal ketambahan satu lagi layanan peningkatan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini seperti terpantau awak media, Senin ( 15/03/2021), Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Presentasi Laporan Antara Perencanaan Konstruksi Rumah Sakit Bhayangkara III, di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Kegiatan itu dihadiri langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo serta undangan lainnya.

Nelson Pomalingo mewakili pemerintah daerah dan masyarakat tentu bergembira atas pembangunan rumah sakit tersebut.

Karena menurut Nelson, pembangunan rumah sakit bhayangkara III memberikan manfaat dan dampak besar baik masyarakat maupun daerah itu sendiri.

“Sangat besar manfaatnya karena dapat memberikan dampak terhadap percepatan pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan sumber daya manusia dan paling penting memberikan multiplier effect terhadap perputaran perekonomian di daerah,” Beber Nelson, disambangi usai kegiatan itu.

Bupati dua periode itu menyampaikan, dirinya melalui dinas terkait, menginstruksikan untuk melakukan revisi RTRW, Sehingga dapat mengakomodir terkait lokasi pembangunan rumah sakit ini.

Kata Nelson, dukungan pemerintah Kabupaten Gorontalo sekaligus melalui anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional telah menganggarkan dana sebesar 5 miliar untuk akses menuju jalan Gorontalo Outer Ring Road.

“Sehingga memudahkan pelayanan melalui bagian Utara, Timur maupun Barat dapat terlayani dengan baik termasuk daya dukung air dan amdal karena lokasi jauh dari sumber air maka pendapatan PDAM akan naik,” Kata Nelson.

Mantan rektor di dua Universitas ternama di Gorontalo itu menyampaikan bahwa untuk daya dukung SDM, dirinya akan konsultasikan dengan alumni – alumni kesehatan untuk bisa digunakan di Rumah sakit tersebut.

Hal ini karena, dari sisi pengembangan wilayah di Kabupaten Gorontalo sangat baik, karena Telaga, Limboto dan Tibawa wilayah perkembangan sangat besar sehingga ke depan Kabupaten Gorontalo menjadi pusat pelayanan kesehatan.

“Di mana kita punya Rumah Sakit Ainun Habibie, Rumah Sakit MM. Dunda, Rumah Sakit Boliyohuto, Rumah Sakit Korem dan satu lagi akan punyai Rumah Sakit Bhayangkara III Polda Gorontalo.
Semoga pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara III Polda Gorontalo yang direncakan dimulai pada bulan Juni sampai dengan Desember 2021 akan lancar dan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tutup Nelson. (*)

Exit mobile version