Dukung MTQ ke-X, BINDA Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal

TATIYE.ID – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggelar vaksinasi massal, Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Provinsi Gorontalo.

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kab. Bone Bolango melaksanakan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran covid-19 karena dihadiri banyak peserta dan masyarakat.

Kepala Binda Gorontalo, Suryono, mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19, dimana diketahui saat ini kembali muncul varian baru dari covid-19 yang telah masuk ke Indonesia yakni jenis BA.4 dan BA.5.

“Guna mengantisipasi hal tersebut, maka vaksinasi khususnya dosis 2 dan 3 atau booster harus terus dimaksimalkan agar terwujud herd immunity di masyarakat Provinsi Gorontalo,” ungkap Suryono.

Diketahui cakupan vaksinasi Provinsi Gorontalo berdasarkan data KPCPEN tercatat untuk dosis 1 sebesar 82,27%, dosis 2 sebesar 60,78% dan dosis 3 atau booster sebesar 15,20%.

Exit mobile version