Dukung AMS 2023, Pemkot Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Gorontalo yang menjadi tuan rumah event berskala Asia yakni Asean Mini Soccers (AMS) tahun 2023, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Gorontalo. Pasalnya, anggaran sebesar Rp 5 Miliar disiapkan pemerintah Kota Gorontalo guna menopang suksesnya perhelatan tersebut.

“Kami siapkan Rp 5 miliar untuk event Asean Mini Soccer tahun ini dan itu teman-teman dari Dinas Parpora saat ini sudah melakukan identifikasi mana-mana saja yang perlu dibenahi baik lapangannya juga sarana pendukung lainnya,” tutur Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid, Rabu (1/2/2023).

Sebelumnya kata Ismail Madjid Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menggelar rapat dan mengundang Pemerintah Kota Gorontalo guna membahas soal kesiapan AMS ini. Bahkan pada rapat tersebut sebenarnya diperhitungkan dana sebesar Rp 8,5 miliar yang diharapkan dapat disiapkan Kota Gorontalo sebagai tuan rumah. Namun kemampuan Kota Gorontalo hanya bisa disiapkannya anggaran sebesar Rp 5 miliar.

“Sekda Ismail Madjid berharap, semua persiapan yang dilakukan bisa maksimal sehingga nanti pada saat kegiatan berlangsung dengan baik dan nyaman bagi para peserta, sehingga menimbulkan kesan baik bagi Provinsi Gorontalo. Yang pasti pembenahan sarana prasarana akan disiapkan sesuai standar yang terbaik,” jelasnya. (*)

Exit mobile version