Duka Papua Sebelum PON XX, KONI Gorontalo Turut Berduka Cita

TATIYE.ID (SPORT) – Kabar duka datang dari tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Berita duka yang datang tanggal 21 Mei 2021 atau tepat 134 hari sebelum perhelatan akbar tersebut dimulai turut mendapat perhatian bukan hanya dari KONI pusat, tapi juga KONI Provinsi Gorontalo.

Wafatnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal pada usia 50 tahun adalah kabar duka yang cukup mengejutkan.

“Kami turut berdukacita atas wafatnya wakil Gubernur Papua pak Klemen Tinal yang juga kader beringin Papua tersebut. Dan sebagai Ketua KONI Provinsi Gorontalo dan kader partai kami berdoa semoga almarhum mendapatkan tempat yang indah disisi Tuhan,” ujar Ketua KONI Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram AZ Salilama, S.Ip, Jumat (21/5/2021).

“Dan Partai Golkar kehilangan putera terbaiknya, Ketua DPD Golkar Papua, Wagub Papua, Bapak Klemen Tinal,” lanjutnya.

Ungkapan belasungkawa juga datang dari Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Gorontalo, Ghalib Lahinjun.


Saya mengenal Abang klemen Tinal karena sering berjumpa dalam kegiatan-kegiatan rutin DPP Partai Golkar yang menghadirkan daerah-daerah. Dari gagasan-gagasan politik yang sering beliau sampaikan dalam forum-forum nasional partai Golkar, saya menyimpulkan bahwa beliau adalah orang yang cerdas dengan visi yang jauh kedepan, memiliki loyalitas yang tinggi serta konsistensi yang kuat, singkat cerita Indonesia kehilangan satu tokoh lagi dari timur. Selamat jalan Bang Klemen tinel, Terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” ungkap Ghalib. (*)

Exit mobile version