Duduk di Komisi VIII, Idah Syahidah Telah Bangun 450 Rumah Sejahtera Terpadu

Tatiye.id – Anggota DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie memang jago memainkan perannya sebagai wakil rakyat yang dipilih masyarakat Provinsi Gorontalo pada Pemilu 2019 silam.

Pasalnya srikandi Partai Golkar Provinsi Gorontalo tersebut tak pernah henti memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya terhadap rumah yang layak huni.

“Begitu juga banyak Aspirasi Masyarakat Provinsi Gorontalo, terhadap rumah yang layak huni,” ungkap Idah Syahidah.

Lebih lanjut Idah Syahidah bercerita kejadian tiga tahun silam ketika rapat Komisi VIII DPR yang membahas bagaimana bisa membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dengan prinsip kesetiakawanan sosial dan gotong royong.

“Akhirnya muncullah program rutilahu dan sekarang bernama Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dengan anggaran Rp20 juta per rumah,” ungkapnya.

Dirinyapun menuturkan ingga saat ini untuk Provinsi Gorontalo sudah ada 450 rumah yang sudah mendapatkan aspirasi Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dengan total Rp9 Milyar.

” Sebagai Anggota DPR RI yang memiliki mitra kerja yaitu Komisi VIII DPR RI, saya berusaha bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan tiga fungsi DPR RI, yaitu Pengawasan, Anggaran dan Legislasi” ungkap Idah Syahidah.

Exit mobile version