DPRD Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Aktifitas Pertambangan Di Desa Ilangata

TATIYE.ID (GORUT)   Kedatangan sejumlah masyarakat Ilangata ke DPRD terkait dengan permasalahan aktifitas pertambangan yang mereka anggap meresahkan kini ditanggapi oleh beberapa perwakilan Anggota Legislatif yang terdiri dari beberapa fraksi.

Wakil Ketua Komisi I,  Martan Lasunte, mengatakan Komisi I dan II akan mengundang dinas-dinas terkait untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Matran juga menyarankan, agar warga tetap menghadap pemerintah daerah baik dalam hal ini Bupati Gorontalo Utara atau Wakil Bupati dan lain-lain, untuk melaporkan persoalan itu.

Matran juga berharap, agar masyarakat tetap bersabar dan menahan diri, karena setiap aduan ada proses yang harus dijalani.

Salah seorang warga, mengatakan tujuan kedatangan mereka ke DPRD, diantaranya meminta petunjuk penyelesaian terkait persoalan tersebut, karena aktivitas tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan-gesekan antara warga.

Kepala Dusun Ibarat, Saiful Buni, mengakui air yang ada sudah tidak layak dipakai, bahkan sudah ada beberapa warga yang sudah mengalami gatal-gatal (penyakit kulit)

“Tahun 87 memang sudah ada tambang dan parahnya itu sudah sejak tahun 2014 sampai sekarang,” ujarnya (*)

Exit mobile version