DPRD Pohuwato Seriusi Polemik yang Terjadi di Desa Manawa

TATIYE.ID (POHUWATO) – Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi mengungkapkan jika polemik yang terjadi di Desa Manawa, Kecamatan Patilanggio akan di seriusi oleh jajaran DPRD.

Hal itu diungkapkan oleh Nasir Giasi yang juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Pohuwato itu usai memimpin rapat dengar pendapat antara Kades Manawa, Marlulu Djafar dan masyarakat, pada Kamis (26/08/2021).

Salah satu langkah yang akan diambil oleh pihak DPRD ialah dengan meninjau langsung kondisi di desa yang berpolemik tersebut (Desa Manawa).

“Pihak DPRD akan turun lapangan guna melihat secara langsung permasalahan baik itu pembangunan Lapangan, Pamsimas, Rehap Rumah, dan permasalahan BUMdes,” ujar Nasir.

Selain DPRD, Nasir juga berharap Pemda bisa mengambil langkah terkait persoalan yang terjadi antara Kepala Desa Manawa dan masyarakatnya itu.

“Kami mendorong Inspektorat Daerah untuk melakukan pengkajian, pemeriksaan, dan kami DPRD dalam hal ini Komisi I akan melakukan evaluasi terkait laporan-laporan tersebut,” terangnya.

Terakhir, Nasir berharap kondisi Desa Manawa yang berpolemik ini segera kembali seperti sediakala dan melihat polemik ini terjadi karena miskomunikasi dan  pengawasan yang tidak maksimal.

Exit mobile version