DPRD Pohuwato Mantapkan Penerapan E-Pokir pada Aplikasi SIPD

Sosialisasi dan implementasi penerapan pokok pikiran DPRD dalam aplikasi SIPD (sistem informasi pembangunan daerah)

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pimpinan dan anggota DPRD Pohuwato mengikuti sosialisasi dan implementasi penerapan pokok pikiran DPRD dalam aplikasi SIPD (sistem informasi pembangunan daerah), Rabu (3/3/2021).

Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi mengatakan bahwa sosialisasi ini penting untuk diikuti segenap anggota DPRD untuk mengetahui alur dari penerapan pokok pikiran untuk dituangkan menjadi anggaran.

“Kami mengikuti sosialisasi berbagai macam aturan yang terupdate khususnya mengenai pengelolaan keuangan daerah itu sendiri. Sosialisasi ini penting bagi kami. Insya Allah kita searah dan sevisi dalam rangka pembahasan anggaran,” terang Nasir.

“Di tempat ini kami juga akan mempermantap pokok-pokok pikiran DPRD atau E-Pokir,” imbuhnya.

Soal penerapan E-Pokir, Nasir mengatakan, DPRD nanti akan menggelar reses yang waktunya sebelum pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten.

“Insya Allah reses ini tidak akan lewat dari batas waktu pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten. Kami akan melaksanakan reses dan insya Allah itu akan terkonek dengan musrenbang tingkat kabupaten sehingga apa yang lahir dari reses dan musrenbang kecamatan itu akan bisa menyatu dalam sistem perencanaan,” jelas Nasir.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Exit mobile version