DPRD Pohuwato Gelar Paripurna R-APBD Tahun 2022

TATIYE.ID (POHUWATO) – DPRD Pohuwato menggelar rapat paripurna tentang nota pengantar ranperda APBD tahun anggaran 2022, Senin (22/11/2021).

Dalam paripurna itu dikatahui jika pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pohuwato pada tahun 2022 mendatang akan fokus kepada pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Rapat paripurna tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD, Nasir Giasi dan dihadiri langsung oleh Wabup Suharsi Igirisa bersama Sekda dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menjelaskan soal alasan Pemda kedepan masih akan fokus ke pemulihan ekonomi mengingat bahwa hantaman Covid-19 dua tahun belakangan.

“Pada dokumen RKPD tahun 2022, tema yang diangkat adalah pemulihan kesehatan dan ekonomi. Tema ini tentunya lahir berdasarkan permasalahan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada sektor ekonomi dan sosial budaya di Bumi Panua yang kita cinta ini,” ungkap wabup.

“Aspek ekonomi, pada tahun 2020 berdasarkan publikasi Badan Pusat Strategis (BPS), pertumbuhan ekonomi Pohuwato berada pada angka minus 0,18 persen. Ini sebuah kondisi yang baru kali ini terjadi sejak bumi panua terbentuk tahun 2003. Beberapa lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan minus tersebut diantaranya pertanian, konstruksi, perdagangan besar, akomodasi perhotelan, dan jasa perusahaan,” imbuhnya.

Agenda rapat sendiri diakhiri dengan penyerahan nota pengantar nota pengantar ranperda APBD tahun anggaran 2022, dari Wabup Suharsi kepada Ketua DPRD, Nasir Giasi.

Exit mobile version