DPRD Pohuwato Banyak Sentil Program Kesehatan Gratis di Rapat RPJMD

TATIYE.ID (POHUWATO) – Agenda rapat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pohuwato yang di gelar DPRD bersama Pemda banyak menyentil soal program kesehatan gratis disamping program-program yang lain, Senin (31/05).

Hal tersebut terlihat saat pemaparan Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh yang mengungkapkan jika program kesehatan gratis masuk dalam Program visi misi dan telah dicantumkan dalam rancangan Awal RPJMD.

Seusai pemaparan RPJMD Bupati dan Wakil Bupat, Ketua DPRD, Nasir Giasi bersama beberapa anggota DPRD langsung menyikapi rencana tersebut yang utamanya sasarannya pada program kesehatan kesehatan.

“Rencana awal ini nanti akan dibahas oleh semua komisi dalam rangka uji publik, olehnya hari ini diupayakan bagaimana rapat ini bisa memungut visi misi maupun janji politik Bupati dan Wakil Bupati terpilih utamanya soal program kesehatan gratis” terang Nasir.

Disisi lain, Ketua Fraksi Golkar, Al Amin Uduala berharap program gratis utamanya soal kesehatan harusnya mampu diterjemahkan oleh Pemerintah Daerah hingga ke unit kerja dibawahnya.

“Kami menyarankan program yang gratis-gratis ini harus di terjemahkan dengan baik sampai ke bawah, apalagi soal kesehatan gratis. Harus ada kesepahaman bersama, oleh OPD semua program pemerintah yang gratis agar program bisa terlaksana dengan baik”, ujar Al Amin.

Rapat RPJMD tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Nasir Giasi, Wakil Ketua, Idris Kadji, seluruh Ketua bersama anggota komisi dan dari unsur Pemda diwakili Kepala Badan Baperlitbang, Irfan Saleh bersama staf.

Exit mobile version