DPRD Kabupaten Gorontalo Laksanakan Kunker, Kunjungi Tiga Kementerian

TATIYE.ID (DEKAB) – DPRD Kabupaten Gorontalo melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) di tiga kementerian belum lama ini.

Kunjungan kerja tersebut tentunya terkait dengan tugas dan fungsi DPRD sebagai lembaga pengawas di pemerintahan.

Adapun tiga kementrian yang dikunjungi beberapa anggota DPRD Kabupaten Gorontalo itu diantaranya, Kementrian Sosial, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kunjungan di Kementrian Sosial (Kemensos), kata Sekwan DPRD Kabupaten Gorontalo, Yahya Podungge untuk mengkroscek data.

“Karena selama ini masih banyak data eror di dinas sosial yang menerima bantuan,” kata Yahya saat ditemui di ruangnya, Senin (19/9/2022).

Selain itu, kunjungan di kementeran lingkungan hidup dan kehutanan terkait dengan Taman Hutan Raya (Tahura) di Kabupaten Gorontalo.

Seperti yang diketahui, Tahura merupakan kawasan konservasi yang pengelolaanya diserahkan kepada pemerintah daerah, seperti tercantum dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota.

Terkahir, melakukan kunjungan di kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi terkait dengan nasib para tenaga honorer maupun tenaga kontrak.

Kunjungan kerja itu dilaksanakan selama empat hari dan dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, anggota komisi l, dan Kepala Bagian BKD.

Exit mobile version