DPRD Kabgor Pastikan ‘Pansus Ifana’ Mulai Action Pekan Depan

TATIYE.ID (DEKAB) – DPRD Kabupaten Gorontalo memastikan bahwa proses menuju pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait dengan aduan Ifana Abdulrahman di DPRD Kabupaten Gorontalo berberapa waktu akan berlanjut.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua l, Irwan Dai saat ditemui beberapa awak media, Rabu (22/9/2022) malam.

“Mudah mudahan mulain pekan depan kita akan ajukan. Pengusul sudah menyampaikan bahwa meminta pekan depan rapat pimpinan fraksi untuk menyampaikan hasil laporan Ifana Abdulrahman,” kata Irwan.

Tentunya hal tersebut sesuai dengan batas waktu yang diberikan Ifana kepada DPRD Kabupaten Gorontalo yakni selama 30 hari atau satu bulan.

“Waktu yang diminta satu bulan itu berakhir di hari Senin, (26/9/2022) mendatang. Nantilah disana kita lihat sikap semua fraksi,” lanjutnya.

Kendati demikian, jika ada yang mengusulkan dan tidak yang pasti penandatanganan usulan pembentukan pansus sudah memenuhi syarat.

“Lebih dari satu fraksi dan lebih dari tujuh orang itu sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Setelah itu, rapat pimpinan fraksi nantinya akan dibawa ke badan musyawarah. Dari hasilnya, badan musyawarah akan menentukan rapat paripurna pembentukan pansus apakah akan berlanjut atau tidak.

“Pansus akan jalan atau tidak, kita lihat minggu depan hasilnya. Yang jelas, kita akan buka bukaan,” tandasnya.

Irwan menambahkan, pihaknya bersyukur bahwa laporan Ifana kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo hanya ada di tangan pimpinan DPRD Kabgor, tidak beredar di masyarakat luas.

“Namun karena Pansus ini sifatnya politis, maka tentu ada kontroversi dan itu kami anggap dinamika saja. Yang pasti akan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa laporan ini benar adanya, bukan fitnah. Kami hanya memproses aduan masyarakat. Kami akan buka semua fakta yang ada. Secara pribadi saya tidak ada masalah dengan Pak Prof (Bupati Nelson Pomalingo), tujuh tahun kami bekerjasama dengan baik selama ini. Namun karena tekanan publik kepada kami, maka mau tidak mau kami harus tuntaskan hal ini,” kata politisi Partai Golkar asal Dapil Batudaa Cs ini. (***)

Exit mobile version