DPRD Gorut Percepat Pengusulan Wabup Menjadi Bupati Definitif

TATIYE.ID (GORUT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara akan mempercepat pengusulan Wakil Bupati, Thariq Modanggu menjadi Bupati definitif Gorontalo Utara.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Gorut Deasy Sandra M. Datau pada saat diwawancarai oleh beberapa awak media usai memimpin beberapa agenda rapat paripurna, termasuk paripurna usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati, menjadi Bupati, Rabu (06/04/2022).

Deasy menyebutkan bahwa saat ini pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut, sehingga prosesnya bisa segera dipercepat.

“Nantinya hasil yang telah kami sepakati itu akan disampaikan ke bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemda Gorut, dan selanjutnya merekalah yang menindaklanjuti prosesnya ke Gubernur,” ujar Deasy.

Lanjut srikandi PDI – P ini, DPRD sendiri akan terus melakukan pengawalan terkait percepatan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati, menjadi Bupati definitif tersebut.

“Kami akan terus mengawal hal ini sampai ke kementrian. Pasalnya dengan melihat kondisi, dimana banyak kebijakan – kebijakan yang sangat membutuhkan tindakan dari Bupati definitif,” ucapnya.

Proses percepatan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati, menjadi Bupati definitif tentu akan memakan waktu 30 hari sesuai aturan yang berlaku, namun kata Deasy pihaknya berharap ini bisa secepatnya terselesaikan.

“Kita berharap ini bisa sscepatnya, karena jika masih akan menunggu SK pemberhentian, tentu itupun masih memakan waktu yang cukup lama. Sehingga dengan ini kitapun langsung membuat surat pengusulannya, dan hal tersebut diketahui dapat dimungkinkan oleh Undang – undang,” jelasnya. (*)

Exit mobile version