DPRD Gorut Pastikan Usulan Pengangkatan Bupati Definitif Segera Dipercepat

TATIYE.ID (GORUT) – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Deasy S.M Datau memastikan usulan Pengangkatan Wakil Bupati Gorontalo menjadi Bupati Gorontalo Utara akan segera dipercepat. Hal itu mengingat secara regulasi prosedural tersebut memiliki batas waktu.

“Secepatnya, karena ini berurusan dengan pemerintahan, sebab ini sangat berkaitan erat dengan kewenangan,” ungkap Deasy selepas Paripurna Pemberhentian Bupati, Selasa (15/03/2022)

Hasil Paripurna DPRD selanjutnya, kata Deasy akan diserahkan ke tingkat Provinsi untuk ditindaklanjuti oleh Gubernur Gorontalo.

Sebelumnya, melalui surat Kawat Kemendagri Nomor T.313.75/1698/ OTDA, Kemendagri mengimbau DPRD Kabupaten Gorontalo Utara untuk segera melakukan rapat Paripurna pemberhentian bupati sekaligus mengusulkan pengisian bupati oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara.

“Kita akan mengawal ini bersama teman-teman DPRD, agar semua bisa dipercepat, selaku pimpinan DPRD kita berterima kasih atas semua kinerja yang prestasi yang telah dilakukan oleh almarhum Indra Yasin, untuk itu kita akan bersama-sama lewat DPRD akan melanjutkan pembangunan Gorontalo Utara yang telah dititipkan oleh beliau,” tukasnya. (*)

Exit mobile version