DPRD Gorut Akan Selidiki Kerjasama BCA-PT. Cipta Kasmindo soal Investasi Serai Wangi

TATIYE.ID (GORUT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) akan menyurati Bank BCA guna mempertanyakan proses dan mekanisme pembukaan rekening, serta melakukan konfirmasi terkait kerjasama antara PT. Cipta Kasmindo Persada dengan BCA.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran usai melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Selain mempertanyakan proses dan mekanisme pembukaan rekening, kami juga akan melakukan konfirmasi terkait kerjasama yang dilakukan oleh PT. Cipta Kasmindo Persada dengan BCA apakah betul atau tidak,” jelas Hamzah

Lanjut Hamzah, dimana dari pihak DPRD akan mengundang perusahaan ini lagi. Pasalnya hal itu untuk dapat memastikan perkataan mereka yang menyebutkan, sengaja tidak ingin bertemu dengan Pemerintah Daerah, karena semata mata agar dapat memotong birokrasi.

“Apa maksudnya memotong birokrasi? emang jika bertemu dengan Pemda, itu sama halnya memotong birokrasi?” tanya Hamzah.

Langkah ini diperlukan mengingat investasi tersebut melibatkan masyarakat Gorontalo Utara (Gorut), sehingga selak beluk perusahaannya itu harus dapat diketahui dulu.

“Namanya juga sering, pastinya kitapun harus mengetahui dulu target dan tujuan dari perusahaan ini, sehingga akan muncul inspirasi maupun bantuan – bantuan dari pemerintah,” jelasnya. (*)

Exit mobile version