DPRD Bonebol Dukung Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir: Ini Sejarah Baru

TATIYE.ID (BONEBOL) – DPRD Bone Bolango menyatakan secara resmi dan siap mendukung pembentukan Kabupaten Bone Pesisir dalam rapat paripurna, Senin (15/3/2021) kemarin.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu, menandatangani surat keputusan DPRD tentang pernyataan sikap dukungan terhadap aspirasi pembentukan Bone Pesisir.

Tentu hal ini menjadi sejarah bagi Kabupaten Bone Bolango. Pasalnya, jika Kabupaten Bone Pesisir terbentuk maka dipastikan kesejahteraan rakyat dapat dipenuhi.

“Surat keputusan tersebut  berupa catatan strategis yang berisikan saran, masukan ataupun koreksi. Dan ini perlu kita kawal bersama-sama hingga terbentuknya Kabupaten Bone Pesisir,” ujar Halid Tangahu.

Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Ridwan Tohopi, pada rapat itu juga memaparkan kepada anggota DPRD Bonebol tentang kelayakan Bone Pesisir.

Tak hanya itu, Ridwan pun mengatakan bahwa Bone Pesisir memiliki potensi wilayah yang cukup baik diberbagai sektor.

“Wilayah Bone Pesisir memiliki potensi daerah, yakni potensi tambang, potensi kelautan dan perikanan, perkebunan cengkeh, sektor pariwisata, dan potensi daerah lainnya. Sehingga ini sangat layak untuk dimekarkan menjadi Kabupaten,” imbuh Ridwan.

Exit mobile version