DPRD Bone Bolango Permudah Akses Informasi Perda Melalui Aplikasi di Google Playstore

TATIYE.ID (BONEBOL) – DPRD Bone Bolango membuat inovasi digital dengan mempermudah masyarakat melihat berbagai Peraturan Daerah (Perda) melalui aplikasi yang dapat di akses lewat Google Playstore.

Keunggulan dari aplikasi Perda Bone Bolango ini dapat digunakan secara offline. Tanpa jaringan internet, masyarakat bisa melihat regulasi yang telah disahkan dan ditetapkan sebagai peraturan daerah.

“Aplikasi ini dibuat untuk membuka luas akses informasi peraturan daerah kepada masyarakat. Meskipun tidak menggunakan jaringan internet, aplikasi ini bisa dibuka tapi dengan catatan ketika sudah menginstalnya lewat Google Playstore” kata Ketua Bapemperda DPRD Bone Bolango, Syamsu Botutihe.

Peraturan daerah di dalam aplikasi tersebut tentu tidak sebatas regulasi yang telah disahkan saat ini. Namun juga berisikan regulasi sejak terbentuknya Kabupaten Bone Bolango.

“Semua Perda beserta tahunnya sudah ada di dalam aplikasi itu. Semuanya sudah lengkap. Selain itu, setiap informasi DPRD juga bisa diakses masyarakat lewat aplikasi tersebut” jelasnya.

Akhir penyampaian ia berharap, aplikasi Perda ini dapat dimanfaatkan dan bisa disosialisasikan masyarakat. 

“Harapan saya ini bisa tersosialisasikan dengan mudah ke masyarakat. Apalagi Perda sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjalankan aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan di daerah” pungkasnya. (**)

Exit mobile version