DPRD Bone Bolango Minta Pemda Seriusi Kebutuhan Petani

TATIYE.ID (BONEBOL) – Anggota DPRD Bone Bolango Tahir Badu meminta pemerintah daerah lebih serius memperhatikan nasib para petani. Pasalnya, masih banyak para petani yang belum mendapat perhatian dari instansi pemerintahan terkait.

“Kalau mau ketahanan pangan daerah aman, nasib petani harus di perhatikan, baik itu kesejahtraan maupun falsilitas mereka dalam bekerja” Ujarnya.

Ia menegaskan, selama ini para petani masih di sulitkan untuk mendapatkan falsilitas penunjangan kinerja mereka di lapangan, sehingga banyak petani yang beralih profesi.

“Terutama hal yang paling mudah, soal pupuk bersubsidi. Mereka masih kesulitan, lalu kemudian hand traktor dan sebagainya yang mana kita ketahui merupakan alat bantu bekerja petani untuk mempermudah proses kerja dilapangan” imbuhnya.

Akhir penyampaian ia berharap, pemerintah daerah melalui instansi terkait segera melakukan evaluasi terkait masih banyaknya keluhan para petani. Jika hal itu dapat disikapi, maka ketahanan pangan di daerah benar-benar berada di level aman.

“Jangan sampai nantinya daerah kita ini justru akan kekurangan petani. Untuk itu kami mendorong agar pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa melakukan evaluasi kembali” tutupnya. (**)

Exit mobile version