DPRD Bone Bolango Kebut Ranperda APBD 2023

Tatiye.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango bakal kebut pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 Kabupaten Bone Bolango.mengingat pembahasan anggaran tersebut sudah berada di akhir tahun 2022.

Hal ini terungkap saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango terkait pembicaraan tingkat satu terhadap Ranperda APBD tahun 2023, Jumat (18/11).

Ranperda APBD tersebut disetujui oleh seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bone Bolango menyetujui untuk selanjutnya dibahas pada tingkat selanjutnya walaupu beberapa fraksi memberikan beberapa penilaian terhadap APBD ini.

Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Faisal Mohie berharap ranperda APBD ini harus dipacu dan dibahas secepatnya karena mengingat waktu yang ada terkait pembahasan ranperda tersebut.

“Olehnya kami mengingatkan kepada semua pihak untuk mendukung pembahasan ini dan kami menyetujui ini untuk segera secepatnya dibahas,” ujar Faisal.

Sementara itu, Fraksi Golongan Karya (Golkar) Sofyan Wahidji mengatakan, agar APBD Tahun 2023 tersebut memuat berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi serta penurunan angka pengangguran di Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu mengungkapkan pihaknya secepatnya akan segera memulai pembahasan rapat selanjutnya baik hari ini atau besok.

“Apabila rampung, maka secepatnya kita akan melakukan pembahasan ketahap selanjutnya,” ucap Halid.

Exit mobile version