DPRD Akan Perjuangkan Nasib Para Guru Agama Se-Gorontalo Utara

TATIYE.ID (GORUT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar pertemuan bersama para guru se Gorontalo Utara (Gorut) yang terdiri dari MI, MTS, serta MA, Senin (23/5/2022).

Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik Djibran saat diwawancarai oleh beberapa awak media usai menerima kunjungan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sering menggelar pertemuan tersebut

“Ini pertemuan yang kesekian kalinya sebenarnya bersama guru – guru, namun alhamdulillah pada hari ini hampir semua datang datang, baik itu dari atinggola sampai tolinggula,” ujar Hamzah.

Selain itu kata Hamzah, dimana pertemuan ini merupakan salah satu bentuk support dari DPRD untuk para guru.

“Intinya ini adalah supporting komunikasi guru dengan DPRD agar bisa memberikan solusi terhadap persoalan mereka yang sampai saat ini belum menerima gaji karena minimnya anggaran. Sehingga inipun sementara kami diskusikan,” katanya.

Lanjut Hamzah, dimana kedepan DPRD akan membentuk skema – skema yang nantinya tidak melanggar aturan guna untuk membantu support maupun dukungan kepada para guru.

“Kami sementara menyusun serta merancang satu Peraturan Daerah (Perda) yang didalamnya tentang mengatur terkait eksistensi dari guru – guru ini,” ucapnya.

“Ini sementara kita godok serta di susun melalui Ranperda. Dan Insya Allah juga anggarannya ada komitmen anggaran kita, termasuk kamipun dari DPRD akan melakukan komunikasi dengan dinas agar bisa memberikan porsi bantuan anggaran berupa skema dana hibah kepada guru – guru sehingga dapat dipergunakan untuk operasional dan menggaji para Guru Tidak Tetap (Gtt),” jelasnya.

Hamzah menambahkan, pertemuan ini untuk mempertegas terkait masa depan para guru agama yang ada di MI, MTS, dan MA se Gorontalo Utara.

“Ke depan tentu daerah berkewajiban juga untuk mensupport mereka, termasuk supporting infrastruktur termasuk anggaran di salamnya,” tandasnya. (*)

Exit mobile version