DPP Golkar Panggil Bacalon Kepala Daerah Gorut ke Jakarta Hari Ini: Nama Hamzah Sidik Muncul

TATIYE.ID (GORUT) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengundang bakal calon kepala daerah dari kader Golkar Gorontalo Utara untuk mengikuti pengarahan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta.

DPP akan menggali potensi bakal calon kepala daerah tersebut sebelum diberi rekomendasi usungan.

Para bakal calon kepala daerah Golkar Gorontalo Utara ini dijadwalkan untuk hadir di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni pada, Sabtu (5/4/2024) pukul 15.00 WIB. Acara pengarahan dari DPP itu juga dirangkaikan dengan silaturahmi dan buka puasa bersama.

“Iya betul, sekaligus wawancara soal berbagai hal terkait dengan Pilkada. Rencana besok Sabtu (6/4) untuk Provinsi Gorontalo termasuk Gorontalo Utara,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Gorontalo Idrus M.T Mopili kepada Tatiye, Jumat (5/4/2024).

Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Gorontalo Utara Indra Nodu menambahkan bahwa dirinya juga sudah meneruskan surat DPP Golkar tersebut kepada bakal Calon Kepala Daerah sesuai yang terlampir dalam surat dan yang baru memberi konfirmasi kehadiran sejauh ini baru Sdr. Thomas Mopili.

Diketahui DPP Golkar melampirkan daftar bakal Cakada kader Partai Golkar Gorontalo Utara yang diundang, menariknya dari nama-nama tersebut terdapat nama Hamzah Sidik sebagai bakal calon Bupati / Wakil Bupati.

Seperti diketahui bahwa nama Hamzah Sidik sebelumnya tidak mendapat surat tugas dari DPP namun berdasarkan saran & masukan dari bidang Pemenangan Pemilu DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara yang menindaklanjuti Surat Perintah DPP Partai Golkar nomor 1369, maka DPP Partai Golkar langsung mengakomodir nama Hamzah Sidik sebagai salah satu kandidat potensial untuk di usung sebagai Kepala / Wakil Kepala Daerah di Gorontalo Utara.

Tentu dengan munculnya nama Hamzah Sidik dalam bursa kandidat kepala daerah semakin meramaikan peta politik Gorontalo Utara sebab dalam catatan Tatiye nama Hamzah Sidik disebut-sebut berpeluang besar menggunakan kendaraan Partai Golkar untuk berpasangan dengan calon dari Partai Nasdem Roni Imran, bahkan ketika Tatiye mengulas kemungkinan berkoalisinya Partai Nasdem dan Partai Golkar dengan akronim RH atau Roni – Hamzah banyak kalangan menyambut baik paket ini & memprediksi bahwa pasangan ini pasangan yang chemistry nya sangat kuat dan cocok sebab keduanya merupakan pimpinan DPRD yang telah mengetahui seluk beluk & plus minus masing-masing karena hampir kurang 5 tahun bertugas sebagai wakil ketua DPRD Gorontalo Utara.

Sebagai informasi berdasarkan surat dari DPP Golkar bernomor: Sund-359/GOLKAR/IV/2024 yang diteken Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Berikut daftar 3 cakada yang diundang : Thariq Modanggu, Thomas Mopili dan Hamzah Sidik.(*)

Exit mobile version