DPK Tahun 2023, Setiap Kelurahan di Kota Gorontalo Dapat Rp 150 Juta

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pemerintah Kota Gorontalo terus berkomitmen dalam menggerakkan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan. Terbukti pada tahun 2023 nanti anggaran Rp 150 juta disiapkan untuk masing-masing kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid pada kegiatan Kick Off Program Dana Pngembangan Kelurahan Kota Gorontalo Tahun Anggaran 2022, Grand Q Hotel, Jum’at (08/07/2022). 

“Ini bukti komitmen Pemerintah Kota Gorontalo dalam mengupayakan pembangunan disetiap kelurahan. Tahun 2023 nanti, Dana Pengembangan Kelurahan (DPK) jadi Rp150 juta,” ujar Ismail Madjid.

Jelas Sekda Kota Gorontalo dua periode tersebut, memang di tahun 2017 silam pemerintah kelurahan pernah mendapat kucuran dana pengembangan kelurahan sebesar Rp 500 juta. Sehingga Ismail Madjid berharap semoga angka dana DPK ini akan meningkat dari tahun ke tahun.

“Harapan kami dana DPK ini akan meningkat dari tahun ke tahun hingga angkanya minimal sama seperti di tahun 2017 lalu. Namun tentunya peningkatan besaran dana ini juga dilihat dari bagaimana suksesnya pemerintah kelurahan dalam mengelolanya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version