DPC PDI Perjuangan Kota Gorontalo Tanam 500 Bibit Pohon

Tatiye.Id (Politik) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gorontalo, menggelar aksi pro lingkungan dengan menanam sebanyak 500 bibit pohon di Kota Gorontalo, Minggu (10/01/2021).

Penanaman bibit pohon tersebut dilakukan serentak dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gorontalo Alifuddin Djamal mengatakan, perayaan kali ini berbeda dengan perayaan di tahun sebelumnya. Karena masih diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat seluruh kader dalam menjalankan amanah partai.

“Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan ini dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Dan pencegahan Covid-19 juga menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai,” katanya.

Lanjut katanya, perayaan kali ini menjadi momen kritik dalam merenungkan setiap perjalan partai. Dimana sebelumnya, nama PDI Perjuangan kala itu dimuali dari Partai Nasional Indonesia (PNI), kemudian beralih ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI), dan akhirnya menjadi PDI Perjuangan yang hingga kini di nahkodai Megawati Soekarno Putri.

“Ini menjadi momen konsolidasi partai. Untuk itu rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei mendatang. Setelahnya akan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni mendatang,” ucapnya.

Selain itu Alifuddin yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Gorontalo menjelaskan, tema Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan bukan hanya dijadikan sebagai jargon semata. Namun dapat dibuktikan dengan gerakan bersama dalam melakukan aksi pro lingkungan secara serentak oleh seluruh kader partai.

“Aksi ini dilakukan serentak. Dan untuk DPC PDI Perjuangan Kota Gorontalo telah melakukan penghijauan di tepi jalan dan saluran di masing-masing kecamatan. Semoga gerakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Gorontalo,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version