DKP Gelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara

TATIYE CHANNEL(KWANDANG) – Guna meningkatkan Gemar mengkonsumsi Ikan bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara.

 Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut menggelar Kegiatan Lomba Cipta Menu serba Ikan Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, selasa (1/10) kemarin bertempat di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut. 

Kegiatan yang memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya ini, dibuka dengan resmi oleh Bupati Gorut, Dr. Hi. Indra yasin MH didampingi Ketua PKK Gorut, DR.Dra. Reni Yasin Hiola, M.Kes, Wakil Ketua PKK Gorut, unsur Anggota DPRD Gorut, asisten, pihak Perhotelan, unsur pimpinan OPD dan Camat se-Gorut. 

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengungkapkan masalah ketahanan pangan dan gizi masih merupakan isu Nasional terutama dalam hal pemenuhan gizi masyarakat. Penanganan pemenuhan  kebutuhan gizi dibidang perikanan dan kelautan adalah ikan. 

Kebutuhan akan ikan di Daerah Gorut memang diimbangi dengan hasil kelautan yang melimpah. 

Tidak saja Ikan, akan tetapi udang, bandeng dan lainnya tetap menjadi unggulan bagi masyarakat. Akan tetapi, Masyarakat Indonesia lebih dominan untuk mengkonsumsi Ikan. 

“sehingganya, Masyarakat senantiasa lebih memperhatikan menu dari ikan yang kaya akan vitamin dan memenuhi asupan gizi yang baik. Kata bupati Indra Yasin.*

Exit mobile version