Djafar Monoarfa : Mari Beradu Program Yang Sepenuhnya Berpihak Kepada Masyarakat

TATIYE.ID (POHUWATO) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sipayo kian makin memanas. Pasalnya, dari masing – masing kubu mulai memproklamerkan program. Sabtu (02/11/2019)

Djafar Monoarfa yang akrab  disapa Djafar juga sebagai calon kades turut mempublikasikan program yang menurutnya bisa menyejahterakan masyarakat Desa Sipayo.

Sosok Djafar yang terkenal dengan humoris ini sudah mulai berhasil meyakinkan warga Desa Sipayo terkait dengan program pamungkasnya.

Belakangan diketahui, Djafar adalah salah satu oknum ASN yang berada dilingkungan Kabupaten Pohuwato.

Adapun yang menjadi perhatian khusus dari calon yang satu ini adalah banyaknya bantuan yang menurutnya belum tepat sasaran.

“Bantuan saat ini tidak tepat sasaran. Harusnya, dari pemerintah desa melakukan verifikasi dan validasi terhadap penerima bantuan” ucap Djafar

Yang outputnya belum mampu menurunkan angka kemiskinan dan menyadarkan masyarakat untuk menjadi masyarakat mandiri.

Sementara itu, Desa Sipayo yang termasuk dalam kerajaan 4 ini menurutnya, belum mempunyai kader yang bisa mewarisi adat istiadat yang ada di kerajaan 4.

Sehingga pendidikan adat untuk genaris penerus perlu dilakukan, untuk menjaga adat istiadat kerajaaan 4.

“Insyallah setelah saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Desa Sipayo untuk menjadi kepala desa, saya siap untuk mengadakan pendidikan adat untuk generasi penerus kerajaan 4”. janji Djafar

Djafar berkomitmen untuk tetap menjaga adat istiadat di tengah gempuran budaya modern yang ada di Desa Sipayo.

Exit mobile version