Dituding Sebagai ‘Penjilat’, Kadis Disporapar Kabgor Laporkan Aleg Syarifudin Hanasi

TATIYE.ID (KABGOR) – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin melaporkan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo fraksi PKS, Syarifudin Hanasi ke Polres Gorontalo, Rabu (15/12/2021).

Pelaporan itu dipicu pernyataan Hanasi di media lokal yang dinilai telah merugikan nama baiknya.

“Dalam berita itu saya merasa malu dan terganggu. Karena dalam berita itu menyebutkan bahwa di lingkaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo ada pejabat yang kerjanya hanya angkat angkat kaki, tidak kreatif, tidak berprestasi, dan terakhir bahkan dibilang sebagai ‘penjilat’. Kemudian menyebutkan saya sebagai kepala dinas pariwisata,” ujar Syamsul Baharuddin saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, ia mengatakan tentu sebagai pejabat, ASN harus menerima kritikan, saran, serta tanggapan yang bersifat membangun.

“Kalau dikritik saya terima. Tapi, kalau menyebutkan hal itu saya tidak terima dan terus terang saya merasa ini adalah penghinaan. Karena selama ini saya bekerja sesuai dengan tupoksi dan, sesuai dengan arahan pimpinan,” lanjutnya.

Sebelum melaporkan hal ini ke Polres Gorontalo, upaya mediasi sudah diambil oleh Kadis Syamsul. Dengan harapan bisa mengklarifikasi terkait dengan pemberitaan tersebut.

“Saya hanya mau diklarifikasi kembali. Karena berita itu tidaklah benar,” tandasnya.

Exit mobile version