Ditengarai Backup Ifana, Ibrahim Engahu: Wabup Mundur Saja

Ibrahim Engahu (foto Isal/Tatiye.id)

TATIYE.ID (KABGOR) – Polemik yang menimpa Wakil Bupati Gorontalo yang diduga menjadi sponsor atau backingan Ifana Abdulrahman ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nampaknya bakal berbuntut panjang.

Persoalan tersebut kembali disoroti tokoh masyarakat Kabupaten Gorontalo, Ibrahim Engahu. Ia menduga, jika ada ‘gerakan tambahan’ yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk mempersoalkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo ke Kemendagri masih ada hubungannya dengan chatingan yang beredar di pemberitaan media online.

“Wabup menyatakan (dalam chatingan itu) ada backingan untuk Ifana mempersoalkan ini ke Kemendagri. Saya berharap lembaga adat untuk mendatangi wakil bupati untuk meminta pertanggungjawaban apakah ini benar atau tidak,” kata Ibrahim, Senin (28/8/2023).

“Jika ini diduga benar, sebagai masyarakat saya menyarankan wakil bupati mundur saja secara suka rela! Apa artinya bersama sama kemudian menusuk dari belakang,” pinta pria yang akrab dengan sebutan Beno itu.

Ibrahim menambahkan, jika masih ada gerakan yang mempressure hal ini ke Kemendagri, sebagai masyarakat dirinya menduga masih ada kaitannya dengan backingan yang kemarin antara Wakil Bupati Gorontalo dan Ifana Abdulrahman.

“Penyampaian saya ini tidak ada unsur suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, prinsipnya saya tidak dengan siapa siapa,” tandas Ibrahim.

Sementara itu, tatiye.id telah berupaya melakukan konfirmasi pada Wakil Bupati Gorontalo. Namun sayangnya, sampai dengan berita ini diterbitkan, Wabup enggan memberikan komentar.

Exit mobile version