Ditengah Penantian Anggaran Dari Pemda, KONI Kabgor Terdepan Lakukan Pendaftaran PORPROV

TATIYE.ID (SPORT) – Tahapan pendaftaran peserta Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2022 terus berlanjut, bahkan dari informasi yang diperoleh saat ini tercatat KONI Kabupaten Gorontalo menjadi yang terdepan pada proses pendaftaran.

Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo, S.p.OT yang dikonfirmasi mengaku meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki dan bermodalkan semangat yang tinggi dengan motto PANTANG MENYERAH berkomitmen mensukseskan dan siap bertarung meraih medali di arena PORPROV Gorontalo 2022.

Alhamdulillah KONI Kab.gorontalo bermodalkan semangat yang tinggi dengan motto PANTANG MENYERAH siap bertarung meraih medali di arena PORPROV Gorontalo 2022.

“Dengan semangat Pantang Menyerah yang alhamdulillah juga disadari oleh seluruh pengurus cabang olahraga yang tergabung di KONI Kabupaten Gorontalo, tidak adanya dana bukan merupakan penghalang bagi kami,” kata dr. Irawan yang merupakan satu-satunya dokter yang menjabat Ketua KONI tersebut, Senin (7/11/2022).

“Terdorong oleh lebih mengedepankan karir dan prestasi para atlet, maka hari ini kami maju sebagai pendaftar pertama di kegiatan PORPROV Gorontalo tahun 2022,” lanjutnya.

Sementara terpisah Ketua Harian KONI Kabupaten Gorontalo, Welly Hasan juga menyampaikan pernyataan senada. Menurutnya, sejak awal KONI Kabupaten Gorontalo sudah berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan POPRPROV ini.

“Kami sudah bertekad dan berkomitmen, bahwa sekalipun pemerintah daerah belum menganggarkan untuk KONI terlebih biaya Porprov,” katanya via telphon semalam.

Tambah sosok yang hobby catur tersebut, belakangan ada kabar yang tersiar akan angin segar bantuan dana hibah KONI akan direalisasikan pemerintah daerah. Namun hingga saat ini kepastiannya belum ada dan KONI Kabgor masih menunggu kebenaran kabar tersebut.

“Kabarnya sih ada angin segar terkait anggaran untuk KONI dari Pemkab, meski nilainya tidak seperti pengajuan anggaran KONI tapi alhamdulillah kalau memang kemudian kabar tersebut direalisasikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, KONI Kabgor sudah mendaftarkan sebanyak 11 cabang olahraga yakni, atletik, biliar, tenis meja, Catur, e-Sport, pencak silat, sepak takaw, kick boxing, kempo, karate dan taekwondo. (*)

Exit mobile version