Disuarakan Calon Sekum KONI, Herson Taha dan Laksana Wungguli Mengaku Belum Pantas

TATIYE.ID (SPORT) – Digadang-gadang menjadi salah satu calon Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Gorontalo, Laksana Wungguli dan Herson Taha mengaku belum siap dan pantas menduduki jabatan orang nomor dua di KONI Provinsi Gorontalo tersebut.

“Biar urus takraw saja saya. Kalau so mo ba urus semua cabor so mo terbengkalai takraw,” jawab Herson Taha saat disinggung soal jabatan sekum yang dirumorkan kepadanya, Rabu (25/4/2023).

Sebelumnya dari rumor yang berkembang di salah satu grup WhatsApp olahraga Gorontalo, beberapa nama seperti Abdullah Pala, DR. Ucok H. Rafiater, Laksana Wungguli, Nurbadri Pakaya, dan Herson Taha dielus menjadi sekretaris umum menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Drs. H. Syafrudin Amir.

Sementara itu selain Sekum, figur Bendahara Umum (Bendum) KONI Provinsi Gorontalo juga mulai dirumorkan. Bahkan ada enam nama yang dinilai punya kemampuan berada di posisi tersebut. Mereka adalah Evi Hinta, Fatra Ointu, Yunan Pakaya, Anna Helidu, Santi Ahmad, dan Sance Abdullah.

Terpisah dua anggota formatur yang dipilih mendampingi Ketua KONI Provinsi Gorontalo terpilih menjelaskan putusan akan siapa saja yang menjadi pengurus termasuk siapa sekum dan bendum belum final.

“Belum ada putusan, menunggu Ketua pulang dari luar daerah. Dan masih alot pembahasannya termasuk menentukan siapa Sekum KONI nanti,” pungkas Yakub Tangahu dan Ridwan Bobiblhoe. (*)

Exit mobile version