Dispora Provinsi Gorontalo Masih Menunggu Pergub Lanjutan

TATIYE.ID (SPORT) – Setelah resmi disahkan dalam paripurna DPRD Provinsi Gorontalo, kelanjutan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Gorontalo tinggal menunggu penetapan Peraturan Gubernur (Pergub) lanjutan yang mengatur soal persiapan pengisian jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru tersebut.

Informasi yang diperoleh tatiye.id, dengan segala persiapan yang dilakukan untuk pemisahan OPD dimana meliputi struktur personil kepegawaian dan struktur anggaran, diprediksi paling cepat Dispora Provinsi Gorontalo baru benar-benar terpisah mandiri pada bulan April atau usai lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili mengatakan setelah disahkan di Paripurna DPRD saat ini Dispora masih dalam proses persiapan pemisahan.

“Ya, masih menunggu Pergub lanjutan yang nanti mengatur detail dan persiapan untuk pengisian jabatan,” jawabnya.

Namun Wahyudin Katili menegaskan, sembari menunggu proses pemisahan Dispora, semua bentuk kegiatan yang berkaitan dengan Pemuda dan Olahraga saat ini masih dikerjakan oleh bidang Pemuda dan Olahraga (Pora).

“Tapi kegiatan dari bidang Pemuda Olahraga tetap berjalan seperti sebelum-sebelumnya hingga ada struktur personil dan struktur anggaran tersendiri,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version