Disperindag Kabgor Pastikan Tidak Ada Pungli & Pilih Kasih Bagi Pedagang Pasar

TATIYE.ID (KABGOR) – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu menegaskan tidak ada pungli di lingkungan pasar Limboto.

“Semenjak masa kepemimpinan saya di dinas ini pungli itu tidak ada, saya sudah bentuk tim di dinas, untuk mencari yang melakukan hal-hal seperti itu. Dan jika ditemukan, maka kita akan beri sanksi,” tegas Gusti kepada awak media, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Gusti mengatakan bahwa pasar adalah aset daerah dan pengaturannya harus melalui pemerintah, jadi jika ada masyarakat yang ingin usaha di pasar, itu akan disesuaikan dengan peraturan yang ada (Perda).

“Jika memenuhi syarat, maka dia pasti dapat, jadi tidak ada pilih kasih terhadap para pedagang yang akan berjualan dipasar, terlebih yang ingin menyewa petak,” jelas Gusti.

“Tidak ada kepentingan, entah dia keluarga pejabat atau tidak, jika memenuhi syarat maka dia wajib mendapatkan tempat,” lanjut Gusti.

Gusti melanjutkan, bagi pedagang yang ingin mengambil petak silahkan bermohon dan jika memenuhi syarat dan prosedur maka dia wajib mendapatkannya.

“Tidak ada kepentingan lain. Mau dia keluarga pejabat atau tidak. Itu bukan salah satu penilaian,” tandas Gusti.

Exit mobile version