Disparpora Kota Belum Bisa Pastikan Ikut Popprov 2024

TATIYE.ID (SPORT) – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo belum dapat memastikan ikut ambil bagian atau menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) tahun 2024. Kabarnya selain edaran atau surat resmi pelaksanaan POPPROV yang belum dikantongi, anggaran untuk event tersebut juga belum dapat dipastikan ketersediaannya.

Kadis Disaparpora Kota Gorontalo, Zamroni Agus yang coba dikonfirmasi akan hal ini mengatakan pihaaknya masih menunggu kepastian pelaksanaan POPPROV tahun depan apakah jadi terlaksana atau tidak. Hal ini mengingat tahun depan juga merupakan tahun politik dan ada event lebih besar lagi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

“Insya Allah Kota ikut bila anggaran memungkinkan. Kami juga masih menanti info kepastian pelaksanaan Popprov apakah jadi dilaksanakan, karena hingga saat ini kami belum menerima pemberitahuan resmi,” kata Zamroni Agus, Sabtu (28/10/2023).

“Popprov ini sepertinya belum jelas, apalagi tahun depan adalah tahun politik,” timpalnya.

Terpisah Kadis Dispora Provinsi Gorontalo, Wahyudin Katili yang coba dimintai keterangannya terkait jadi tidaknya event Popprov tahun depan menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berusaha maksimal agar rencana agenda event olahraga antar pelajar tersebut tetap terlaksana sesuai jadwal. Apalagi tahun depan Gorontalo juga dipercaya sebagai tuan rumah ajang multi event regional Indonesia Timur atau Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

“Tentu kami brusaha semaksimal mungkin, demikian pimpinan juga sudah mengetahui hal ini. Doakan saja semua berjalan lancar, karena dalam beberapa waktu terakhir sedang berlangsung pembahasan anggaran untuk tahun 2024,” jelasnya. (*)

Exit mobile version