Dispar Boalemo Genjot Pembentukan Kelompok Sadar Wisata

TATIYE CHANNEL (BOALEMO) – Dinas Pariwisata Kab. Boalemo menggelar Sosialisasi pembentukan kelompok sadar Wisata, di 26 desa wisata se-Kab. Boalemo di obyek wisata Pantai Kota Ratu Desa Tenilo Kec. Tilamuta, Rabu (2/10/2019).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu ini, dihadiri oleh, Asisten II Mus Moha, Kabid  Pariwisata, para Camat, pemateri, Kepala Desa dan peserta kelompok sadar wisata  di 26 desa se-Kab.Boalemo.


Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan, pembangunan pariwisata di daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sektor Pariwisata di Kab. Boalemo telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat, karena sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi besar bagi  daerah khususnya dalam peningkatan PAD.

Sehingga itu Peran kelompok sadar wisata sebagai pelaku penting dalam pembangunan pariwisata yang dapat bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah, guna membangun dan menumbuhkan sikap dan dukungan masyarakat dalam perkembangan dan pengelolaan kepariwisataan di daerah, khususnya di Kab. Boalemo. 

Sehingganya melalui kegiatan sosialisasi pembentukan sadar wisata ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada pelaku dan pengelola destinasi wisata utamanya masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata, agar dapat memahami nilai dan manfaat kemajuan pariwisata, “Semoga dengan dibentuknya kelompok sadar wisata dapat menjadi acuan dalam mengembangkan arah pembangunan kepariwisataan yang damai, indah, unggul menuju destinasi wisata yang berdaya saing dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat” Tutup Bupati yang dijuluki panglima petani ini. (*)

Exit mobile version