Disoroti Tak Menjaga Kebersihan, Ini Jawaban Kepala Puskesmas Batudaa

Puskesmas Batudaa, (foto Istimewa).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Fungsi pokok Puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat, membina peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat, dan memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

Dalam mewujudkan tugas dan fungsi itu, tentu kebersihan menjadi salah satu aspek penting untuk diperhatikan. Demikian yang dilakukan oleh Puskesmas Batudaa.

Kendati mendapatkan sorotan dari warga yang menilai bahwa Puskesmas Batudaa tidak menjaga kebersihan, tidak bisa dinilai dari satu sisi saja.

Seperti video yang beredar di sosial media selama 21 detik, menilai bahwa Puskesmas Batudaa tidak menjaga kebersihan sehingga menyebabkan bau tidak sedap untuk para pasien.

Menanggapi hal itu, Kepala Puskesmas Batudaa, dr. Hays N.Kuengo menuturkan bau tidak sedap berasal dari selokan depan puskesmas bukan berasal dari dalam puskesmas seperti yang dikatakan dalam video tersebut.

“Bau itu berasal dari selokan depan puskesmas, bahkan yang membersihkan itu teman teman dari puskesmas yang sementara dinas,” kata Hays, Jumat (13/4/2024) malam.

“Dan saya konfirmasi kepada staf yang bertugas ternyata pada waktu itu Cleaning Service (CS) kami lagi berhalangan masuk karena sakit,” ucap Kepala Puskesmas Batudaa.

Exit mobile version