Disebut Layak Ikut Pilwako, Ustadz Bahmid: Saya Belum Pikir Kesana

Abdurrahman Abubakar Bahmid

TATIYE.ID (GORONTALO) – Gayanya masih seperti dulu. Santai. Kalem. Tidak banyak bicara. Kalau pun berbicara selalu terstruktur. Tidak pernah ceplas ceplos. Ya paling-paling bergurau sedikit.

Gaya berpakaiannya juga tidak banyak berubah. Selalu rapi. Nyaris tidak ada yang berubah dari sosok Abdurrahman Abubakar Bahmid. Kecuali karirnya yang terus melejit.

Pria kelahiran Boalemo 18 Desember 1977 itu dipercayakan masyarakat Gorontalo sebagai Anggota DPD RI. Dan itu sudah dilakoninya dari tahun 2014 sampai dengan sekarang.

Sebelum bergabung dengan DPD RI, lulusan S1 Al-Azhar Kairo Mesir ini, aktif juga di beberapa organisasi. Dia pun pernah menjabat sebagai Ketua DPW PKS Gorontalo, dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo periode 2009-2014 silam.

Di samping itu, Abdurrahman Abubakar Bahmid yang akrab disapa Ustadz Bahmid juga banyak dikenal luas masyarakat. Karena selalu menyampaikan syariat Islam berdasarkan Al-Quran dan Al Hadist. Makanya berkat kemampuannya itu, saat ini dia dipercayakan sebagai Ketua Umum MUI Provinsi Gorontalo.

Ditanya bentuk kesiapannya maju pada Pilwako Gorontalo mendatang. Kemudian pertanyaan itu disambut dengan penuh senyuman. Dengan gaya bahasanya dia mengatakan belum berfikir ke ajang tersebut. Karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan, terutama dalam menunaikan hak-hak rakyat di Senayan.

Baginya, semua punya hak untuk mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo. Hanya saja kata dia, yang paling penting dilakukan saat ini adalah bagaimana membangun Indonesia, khususnya Gorontalo demi mensejahterakan masyarakat.

“Saya belum berpikir ke arah itu. Hanya saja yang perlu dilakukan saat ini bagaimana kita melaksanakan kerja-kerja nyata untuk memenuhi berbagai aspirasi masyarakat yang kemudian akan diperjuangkan…”

“Masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Terutama menyangkut hak-hak rakyat,” tandasnya. (*)

Exit mobile version