Disdik Pohuwato Siapkan Dana Beasiswa Kartu Prestasi Tuntas Sekolah Siswa SD dan SMP

TATIYE.ID (POHUWATO) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pohuwato saat ini tengah mempersiapkan dana beasiswa untuk siswa SD dan SMP yang kurang mampu dan berprestasi melalui program Kartu Prestasi Tuntas Sekolah (KPTS), Sabtu (12/06).

Hal tersebut terungkap seusai rapat yang digelar antara Bank SulutGo cabang Marisa dengan Kepala bersama jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato pada Jum’at sore kemarin.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Lusiana Bouty menjelaskan tahun ini Pemereintah Kabupaten Pohuwato sudah menyiapkan anggaran untuk program beasiswa Kartu Prestasi Tuntas Sekolah (KPTS), yang akan segera disalurkan.

“Pada APBD 2021 ini anggaran yang tersedia sejumlah Rp.1.050.000.000 untuk 2.100 orang siswa SD dan SMP yang ada di Kabupaten Pohuwato, masing-masing siswa Sekolah Dasar (SD) per orangnya mendapat Rp. 500 ribu dan siswa SMP sebesar Rp. 600.000 per siswa,” jelas Lusi.

“Penyaluran beasiswa diupayakan sebelum tahun ajaran baru 2021-2022. Dimana, beasiswa ini jelas untuk mereka yang benar-benar yang tidak mampu dan berprestasi serta masuk pada keluarga penerima manfaat (KPM),” imbuhnya.

Beasiswa KPTS ini sendiri merupakan program lanjutan dari pemerintahan SYAH yang sampai sekarang pemerintahan SMS masih dilanjutkan untuk membantu masyarakat di Pohuwato dalam hal ini siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bank SulutGo Cabang Marisa, Hasan Hamid bersama seluruh pimpinan cabang pembantu KCP Paguat, KCP Randangan, dan KCP Popayato.

Exit mobile version